ABOUT - ALBUM - POEMS - WRITING - TESTS - JOURNAL - WEBSITE - CONTACT  
 


Test Kepribadian 03 - Personality Plus
Disadur dari buku: Personality Plus (Florence Littauer)


Hippocrates, bapak ilmu kedokteran, berpendapat bahwa diri seseorang terdapat 4 macam cairan tubuh yang mempengaruhi karakter seseorang yaitu: empedu kuning, empedu hitam, lendir dan darah merah. Galenus menyempurnakan teori Hippocrates ini. Teori Hippocrates dan Galenus dikaji lebih dalam lagi oleh seorang dari kalangan filsafat, Immanuel Kant, tentang kholeris, melankholis, phlegmatis dan sanguinis. Pada abad ke-20, teori diatas kemudian dimunculkan kembali oleh Florence Littauer dalam bukunya Personality Plus.

Pilihlah satu atau lebih jawaban pada tiap soal dibawah ini yang anda anggap paling mewakili diri anda untuk mengatahui kepribadian apa diri anda..

  1. ADVENTUROUS - orang yang suka tantangan, hal-hal baru, hal-hal yang memerlukan keberanian dan tekad untuk menguasainya
    ADAPTABLE - mudah menyesuaikan diri dan merasa nyaman dalam setiap situasi
    ANIMATED - penuh gairah hidup dan suka mengkomunikasikan pikiran dan perasaannya dengan gerakan tangan, lengan dan mimik wajah
    ANALYTICAL - suka meneliti / menganalisis bagian-bagian dari apa saja untuk meyakinkan diri apakah hubungan antara satu hal dengan lainnya itu logis dan patut (cocok / pas)

  2. PERSISTENT - menyelesaikan pekerjaan / proyeknya sampai tuntas, sebelum memulai hal baru
    PLAYFUL - ceria, suka bercanda
    PERSUASIVE - meyakinkan, lebih memakai logika dan fakta daripada dengan memakai daya tarik pribadi atau kuasanya
    PEACEFUL - suasana hati damai dan tidak terpengaruh kejadian disekitarnya, bahkan menghindar dari tantangan

  3. SUBMISSIVE - mudah menerima pandangan atau keinginan orang lain dan hampir tidak mempunyai keinginan untuk menyatakan pendapatnya sendiri
    SELF SACRIFICING - bersedia (tanpa pamrih) mengorbankan kepentingan diri demi kebutuhan orang lain
    SOCIABLE - lebih melihat kebersamaan dengan orang lain sebagai kesempatan untuk tampil cerdas, menarik dan menyenangkan daripada sebagai kesempatan untuk mendapatkan tantangan baru
    STRONG-WILLED - berkemauan keras, bertekad untuk mencapai apa yang dikehendaki

  4. CONSIDERATE - mempunyai perhatian dan tanggap terhadap kebutuhan dan perasaan orang lain
    CONTROLLED - mempunyai emosi-emosi tetapi dapat mengendalikannya, jarang memperlihatkan emosinya
    COMPETITIVE - menganggap setiap situasi / kejadian sebagai suatu kontes/ lomba dan selalu ingin memenangkannya
    CONVINCING - meyakinkan orang lain melalui daya tarik / kharisma kepribadiannya

  5. REFRESHING - menyegarkan dan merangsang orang-orang lain untuk merasa senang
    RESPECTFUL - memperlakukan orang lain dengan sopan, hormat dan penghargaan
    RESERVED - mengendalikan / menahan diri dalam mengekspresikan gairahnya
    RESOURCEFUL - dapat bertindak cepat dan efektif dalam hampir setiap keadaan

  6. SATISFIED - mudah menerima keadaan atau situasi apapun, mudah puas
    SENSITIVE - mempunyai kepedulian mendalam terhadap orang lain dan kejadian
    SELF-RELIANT - mandiri, tidak tergantung, mengandalkan kemampuan, pendapat dan akal budi sendiri secara total
    SPIRITED - penuh gairah dan kegembiraan yang menggelora

  7. PLANNER - lebih memilih / suka membuat rencana terperinci untuk keberhasilan suatu proyek atau tujuan dan lebih memilih keterlibatan dalam perencanaan daripada pelaksanaan tugas-tugasnya
    PATIENT - sabar, tak terpengaruh akan penundaan, perubahaan, tetap tenang dan toleran menerima keadaan
    POSITIVE - positif, yakin pada diri sendiri bahwa segala akan beres bila dirinya yang melakukan
    PROMOTER - mendorong / memaksa orang lain untuk ikut bergabung atau mencurahkan diri melalui daya tarik kepribadiannya

  8. SURE - yakin, hampir tidak pernah ragu / goyah
    SPONTANEOUS - spontan -- lebih menyukai hidup yang impulsif (berdasar dorongan hati), aktivitas yang tidak dipikir dahulu
    SCHEDULED - membuat segala sesuatu dan hidup sesuai rencana harian dan tidak suka adanya interupsi dalam rencananya
    SHY - pendiam / pemalu, tidak mudah larut dalam pecakapan

  9. ORDERLY - mengatur segalanya secara metodis dan sistematis
    OBLIGING - mudah menampung, menerima apa saja, mudah melakukan hal-hal atas saran orang lain
    OUTSPOKEN - berbicara terus terang tanpa tedeng aling-aling
    OPTIMISTIC - ceria, meyakinkan diri sendiri dan orang lain bahwa semua akan beres

  10. FRIENDLY - ramah, lebih suka menanggapi daripada memulai percakapan
    FAITHFUL - dapat diandalkan secara konsisten, teguh, loyal (setia) dan kadang pengabdiannya tanpa alasan
    FUNNY - rasa humornya bagai percikan kembang api yang membuat cerita apa saja jadi peristiwa penuh kegembiraan / tawa
    FORCEFUL - kepribadian yang berwibawa / kuat, yang menyebabkan orang lain ragu untuk melawan

  11. DARING - bersedia mengambil resiko, berani dan tidak punya rasa takut
    DELIGHTFUL - membuat orang senang berada bersamanya, menyenangkan sebagai teman
    DIPLOMATIC - bila berhubungan dengan orang, dia diplomatis (berusaha tidak menyinggung / menyerang), peka dan sabar
    DETAILED - terperinci -- melakukan segala sesuatu menurut urutan dan kronologis (mengingat kejadian secara berurutan)

  12. CHEERFUL - selalu bersemangat, riang dan membuat orang lain berbahagia
    CONSISTENT - memiliki keseimbangan emosional, dapat memberi tanggapan sesuai harapan orang
    CULTURED - mempunyai minat yang melibatkan hal-hal yang berbudaya, intelek / berkelas seperti theater, simphony, ballet
    CONFIDENT - percaya diri, yakin akan kemampuan diri

  13. IDEALISTIC - menggambarkan semuanya dalam kesempatan dan punya kebutuhan untuk mencapai tingkat kesempurnaan
    INDEPENDENT - mandiri, berdikari, percaya diri dan tampak tidak begitu butuh bantuan orang lain
    INOFFENSIVE - tak pernah mengatakan dan menyebabkan hal-hal yang tidak menyenangkan atau menimbulkan pertengkaran
    INSPIRING - memberi inspirasi kepada orang-orang untuk bekerja, bergabung / terlibat dan membuat keseluruhannya menyenangkan

  14. DEMONTRATIVE - mengungkapkan diri secara terbuka, terutama mengenai perasaan sayang dan tidak ragu menyentuh lawan bicaranya
    DECISIVE - punya kemampuan untuk membuat penilaian. Keputusan dan kesimpulan dengan cepat dan tuntas
    DRY HUMOR - punya rasa humor kering -- kemampuan memunculkan kalimat-kalimat singkat menggigit dan biasa bersifat sarkastis (menyindir tajam)
    DEEP - mendalam dan introspektif dalam cara berpikir, tidak suka hal-hal yang dangkal (tidak berarti)

  15. MEDIATOR - selalu berada di posisi penengah, membantu orang-orang yang bertikai agar konflik bisa dihindari / diselesaikan
    MUSICAL - punya penghargaan tinggi terhadap musik, punya komitmen terhadap musik, menganggap musik sebagai bentuk seni daripada sekedar pertunjukan yang menyenangkan
    MOVER - terdorong oleh kebutuhan untuk menjadi orang yang produktif, sebagai pemimpin yang diikuti orang-orang, tidak bisa santai / diam
    MIXES EASILY - suka pesta, tidak sabar untuk bertemu dengan semua hadirin dan tidak pernah menganggap orang lain sebagai orang asing

  16. THOUGHTFUL - penuh perhatian, tenggang rasa, ingat kejadian-kejadian istimewa serta cepat dalam membuat gerakan / tanda-tanda keramahan kepada orang lain
    TENACIOUS - memegang teguh, dengan keras kepala dan tak mau menyerah, sebelum tujuan tercapai
    TALKER - tak henti bicara, biasanya bercerita tentang hal-hal lucu dan menghibur, merasa terpanggil mengisi kesunyian supaya orang-orang merasa senang / nyaman
    TOLERANT - mudah menerima jalan pikiran dan cara orang lain tanpa ada keinginan untuk tidak setuju atau mengubahnya

  17. LISTENER - selalu bersedia mendengarkan apa yang dikatakan orang lain
    LOYAL - setia kepada orang, gagasan atau pekerjaan, kadang melampaui pemikiran wajar
    LEADER - pemimpin alami yang punya dorongan memimpin / bertanggung jawab dan sering merasa sulit percaya bahwa orang lain dapat mengerjakan tugas dengan baik
    LIVELY - penuh gairah hidup, semangat dan cekatan

  18. CONTENTED - mudah puas dengan apa yang dimiliki -- jarang iri hati
    CHIEF - memegang tampuk pimpinan dan mengharapkan orang mengikutinya
    CHARTMAKER - mengatur kehidupan, tugas dan penyelesaian masalah dengan membuat daftar, formulir, atau grafik
    CUTE - bermutu, cerdik / cerdas, menarik, jadi pusat perhatian

  19. PERFECTIONIST - memberi standar tinggi pada diri sendiri dan seringkali pada orang lain juga, menginginkan semuanya pada urutan semestinya
    PLEASANT - mudah dan menyenangkan untuk diajak bicara / bergaul
    PRODUCTIVE - harus selalu bekerja mencapai sesuatu, sering merasa sulit istirahat
    POPULAR - sumber hidup yang membuat sebuah pesta jadi menyenangkan dan karena itu kehadirannya sangat diidamkan

  20. BOUNCY - kepribadian yang ibarat bola sangat tidak bisa diam, melambung dan memantul dengan semangat besar
    BOLD - tidak kenal takut, tak gentar, berani menanggung segala resiko
    BEHAVED - selalu (secara konsisten) membawa diri baik-baik dalam batas-batas yang dapat diterima kebanyakan orang
    BALANCED - stabil ibarat berada di tengah-tengah timbangan, kepribadian yang tidak terbawa tinggi rendahnya gelombang kehidupan

  21. BLANK - orang yang sangat jarang menunjukkan ekspresi wajah atau emosi
    BASHFUL - menghindar dari perhatian orang karena merasa malu (rendah diri / minder)
    BRASSY - suka pamer, gemerlapan, menyatakan diri dengan kuat, menarik perhatian, suara keras
    BOSSY - sering memerintah, mendominasi, kadang secara keterlaluan dalam relasi antar orang dewasa

  22. UNDISCIPLINED - bersifat kurang disiplin / teratur sehingga hal tersebut mempengaruhi hampir semua aspek hidupnya
    UNSYMPATHETIC - kurang peka dan sulit mengenali problem atau perasaan terlukanya orang lain
    UNENTHUSIASTIC - cenderung tidak bergairah, sering merasa hal itu bagaimanapun tidak akan membuahkan hasil
    UNFORGIVING - punya kesulitan untuk mengampuni atau melupakan suatu luka batin dan ketidakadilan yang pernah dialami, menyimpan dendam

  23. RETICENT - tidak ingin terlibat terutama bila itu menyangkut hal yang rumit / sulit
    RESENTFUL - sering memendam perasaan negatif, baik itu pengalaman nyata atau hanya bayangannya sendiri saja
    RESISTANT - berjuang melawan cara lain selain caranya sendiri
    REPETITIOUS - menceritakan kembali kisah / kejadian untuk menghibur orang tanpa sadar bahwa itu sudah dilakukan berulang kali, butuh bicara

  24. FUSSY - bersikeras mengenai hal yang tidak penting dan menuntut perhatian besar untuk hal detil yang tidak berarti
    FEARFUL - merasa tidak aman / kurang percaya diri
    FORGETFUL - punya daya ingat yang lemah, biasanya dikarenakan kurang disiplin dan cuek, tidak suka mengingat hal yang tidak menyenangkan
    FRANK - terus terang, tidak segan mengatakan apa yang dipikir atau dirasa

  25. IMPATIENT - tidak sabaran, susah menanggung kekesalan atau menunggu
    INSECURE - merasa tidak aman / kurang percaya diri
    INDECISIVE - sulit membuat keputusan (tapi bukan karena sarat pertimbangan loh..)
    INTERRUPTS - lebih suka bicara daripada mendengarkan, suka menyela pembicaraan orang

  26. UNPOPULAR - orang yang kesungguhan dan tuntutannya akan kesempurnaan, dapat membuatnya dijauhi orang
    UNINVOLVED - tidak mau terlibat, tidak punya keinginan mendengar tentang atau menjadi tertarik pada keterlibatan dalam organisasi atau hidup orang lain
    UNPREDICTABLE - tidak bisa diduga / diandalkan. Sesaat bisa bergairah, saat lain tiba-tiba sedih, suka menyatakan kesedihan untuk membantu tapi menghilang ketika saatnya, suka berjanji tapi diingkarinya
    UNAFFECTIONATE - sulit menyatakan kasih sayang secara terbuka, baik fisik ataupun lisan

  27. HEADSTRONG - bersikeras mencapai sesuatu dengan caranya sendiri
    HAPHAZARD - tidak punya cara yang konsisten untuk melakukan banyak hal
    HARD TO PLEASE - sulit disenangkan -- punya standar tinggi sekali sehingga membuat orang lain sulit memuaskannya
    HESITANT - sulit bergairah dan sulit terlibat

  28. PLAIN - tidak menonjol sama sekali, biasa saja dan hampir tidak menunjukkan emosi (itupun bila memang ada emosi)
    PESSIMISTIC - pesimis, sementara mengharapkan yang terbaik, biasanya lebih dulu melihat sisi buruk dari sebuah situasi
    PROUD - punya harga diri tinggi, melihat dirinya sebagai selalu benar dan orang yang tepat untuk melakukan tugas itu
    PERMISSIVE - membiarkan orang lain melakukan apa yang disukainya agar ia dapat diterima

  29. ANGERED EASILY - mudah marah, punya perangai seperti anak-anak yang suka ngambek atau marah meledak-ledak tapi cepat lewat dan dilupakan
    AIMLESS - tidak punya tujuan / inisiatif, bukan orang yang dapat menentukan tujuan dan tidak adan keinginan untuk menjadi orang yang punya tujuan
    ARGUMENTATIVE - merangsang argumen/ perdebatan karena merasa dirinya benar tanpa perhatikan situasi / keadaan
    ALIENATED - merasa terkucilkan dari orang lain, seringkali karena merasa tidak aman atau takut orang tidak menyukainya

  30. NAIVE - punya perspektif sederhana / polos seperti anak-anak, tidak punya pengalaman / pemahaman tentang kedalaman tingkat kehidupan
    NEGATIVE ATTITUDE - punya sikap yang jarang positif dan sering hanya melihat sisi buruk dari setiap situasi
    NERVY - penuh keyakinan dan keberanian dalam pengertian negatif
    NONCHALANT - menganggap remeh, masa bodoh, cuek

  31. WORRIER - selalu merasa risau, tidak tenteram, resah atau takut
    WITDRAWN - menarik diri -- perlu waktu untuk menyendiri atau mengasingkan diri
    WORKACHOLIC - penentu tujuan secara agresif dan harus selalu produktif, merasa bersalah bila istirahat, tidak terdorong mencapai hasil sempurna tapi terdorong untuk mencapai tujuan / imbalan
    WANTS CREDIT - berkembang bila ada penghargaan atau persetujuan orang lain, sebagai penggembira yang dipuaskan oleh tepuk tangan penonton

  32. TOO SENSITIVE - introspeksi berlebihan terhadap diri dan mudah tersinggung bila orang salah paham
    TACTLESS - kurang pertimbangan dalam mengungkapkan diri, terkadang menyakiti hati dan tidak peka terhadap perasaan orang lain
    TIMID - menciut, menghindar dari persoalan rumit, takut konflik
    TALKACTIVE - pembicara yang memukau / menyenangkan tapi menemui kesulitan untuk mendengarkan

  33. DOUBTFUL - terpengaruh oleh ketidakpastian dan kurang percaya bahwa sesuatu bisa berhasil
    DISORGANIZED - tidak punya kemampuan mengatur hidupnya
    DOMINEERING - dengan paksa mengambil peran menguasai keadaan dan atau orang lain dengan memerintahkan apa yang harus dilakukan
    DEPRESSED - hampir selalu merasa tertekan, dapat merasakan aneka perasaan negatif tanpa alasan yang jelas

  34. INCONSISTENT - bersikap tidak tentu, berlawanan dengan tindakan, emosi tidak logis
    INTROVERT - tertutup, pemikiran dan perhatian tertuju ke dalam dirinya sendiri
    INTOLERANT - tidak dapat menerima sikap atau sudut pandang orang lain
    INDIFFERENT - menganggap kebanyakan hal tidak penting

  35. MESSY - berantakan, hidup dalam keadaan berantakan sampai ia tidak dapat menemukan barang-barangnya sendiri
    MOODY - suasana hati tidak bisa membumbung tinggi tapi mudah merosot sampai tingkat terendah, terutama bila merasa tidak dihargai
    MUMBLES - bicara tidak jelas, tidak berusaha bicara dengan jelas
    MANIPULATIVE - mempengaruhi atau mengusahakan dengan licik agar hal-hal dilakukan demi keuntungannya dengan menghalalkan segala cara

  36. SLOW - lamban, tidak suka berpikir / bertindak cepat karena itu merepotkan
    STUBBORN - keras kepala -- bertekad memaksakan kehendak, tak mudah dibujuk / dipengaruhi
    SHOW-OFFS - punya kebutuhan untuk tampil, jadi pusat perhatian, ingin dilihat menonjol
    SKEPTICAL - tidak mudah percaya, mempertanyakan alasan / motivasi dibalik perkataan / tindakan

  37. LONER - butuh banyak waktu untuk sendiri, cenderung menghindar dari orang lain
    LORD OVER - tidak ragu menyatakan bahwa dirinya benar dan berkuasa
    LAZY - menilai pekerjaan dari berapa banyak energi yang diperlukan
    LOUD - keras suara dan tawanya melebihi suara dan tawa orang lain di tempat yang sama

  38. SLUGGISH - ibarat siput, lamban dan perlu dorongan agar bergerak / termotivasi
    SUSPICIOUS - cenderung mencurigai, tidak percaya ide dan atau orang lain
    SHORT TEMPERED - mudah marah karena tidak sabar, menjadi marah bila orang lain tidak cukup cepat atau tidak menyelesaikan pekerjaan sebagaimana mestinya
    SCATTERBRAINED - tidak punya kemampuan untuk konsentrasi atau suka berubah- ubah

  39. REVENGEFUL - secara sadar atau tidak, menyimpan dendam dan menghukum orang yang menyakitinya, sering dengan tidak kentara menahan persahabatan / kasih sayang
    RESTLESS - selalu menyukai aktivitas baru sebab bosan melakukan hal yang sama terus
    RELUCTANT - tidak suka bila diharuskan terlibat
    RASH - bertindak tergesa-gesa tanpa pikir panjang / matang, pada umumnya karena kurang sabar

  40. COMPROMISING - mudah kompromi, mengendurkan pendirian walau ia dalam posisi benar guna menghindari konflik
    CRITICAL - selalu mengevaluasi dan menilai, sering dengan pikiran atau ungkapan negatif
    CRAFTY - selalu menemukan jalan untuk mencapai keinginannya dengan menghalalkan segala cara
    CHANGEABLE - hanya mampu berkonsentrasi sejenak, perlu banyak perubahan dan variasi agar tidak bosan

17 Agustus 2007


Reviews:
***** [Sep 01, 2013] by Nita
Kereeeenn mas bro, ijin copas buat di blogku yaa.. Thank you :)

***** [Aug 25, 2013] by Adisyanah
Bener.. Aq banget tuh,, maksh y..

***** [Aug 21, 2013] by Nina
Aku banget.

***** [Aug 16, 2013] by Karisma
Bnr2 80% persen hampir kepribadian aku.

***** [Jul 29, 2013] by Aan Regar
Aduhh thanks berat ya Bang, memang betul2 cerminan diri hhee, saluttt.

***** [Jul 25, 2013] by Kusnanto
Siiiipppp..

***** [Jul 09, 2013] by Eka
That is true..???

***** [Jul 05, 2013] by Ria Agustina
Saya kebetulan g nyusun proposal skripsi yg jdulx tentang tipe keperibadian,, saya pakai personality test yang ini.. namun saya tidak bagaimana sistem kerjanya... penghitungannya bagaimana..? lok bapak tau ksih info donk... Definisi Operasionalku cma disuruh cri itu aja...!! Mhon ya pak...

***** [Jun 09, 2013] by Ali
Haslny 95% mencerminkan diri saya. Thanks atas bntuanya.. Melankolis.

***** [Jun 04, 2013] by Subechanrezpector
Nuggu hasill.

***** [Jun 04, 2013] by Aansubhan
Gmna ya kira2 hasil test kepribadiannya? Coz penting bggtt ne hasilnya.

**** [Apr 20, 2013] by Sum7
Ternyata saya Koleris. Kuk bisa ya pak.. :D Kadang saya merasa melancolis tp ahir" ini saya merasa koleris. Apakah semua itu dapat terpengaruh oleh mood??

**** [Apr 17, 2013] by Indra
Bagus banget buat hasilnya sama persis sama kepribadianku. Boleh minta tutorialnya nggak buat bikin skripsi. Thanks.

***** [Apr 12, 2013] by Sarwono
100% jitu. Saya mengakui kelemahan tipe saya (melankolis,introvert).

**** [Jan 19, 2013] by Septy
Mksh mas taz info'y.. Sya bs mengenali diri sya lbih jauh lagi :)

***** [Jan 02, 2013] by Yeni
Aku terpukau dengan hasilnya. Keren banget, bro! Thx alot yaa.

**** [Dec 13, 2012] by Dahlia Rizqon Elvinta
85% hasil analisis nya adalah benar diri saya =) Blog nya cukup byk membantu utk paham akan diri sendiri. Danke ^-^

***** [Nop 24, 2012] by Kjw
Thank's ya :D 95% bener.

***** [Nop 20, 2012] by Didou
Trima kasih bang YS, ternyata pribadi saya phlegmatis. Skrg saya smakin tau klebihan dan kkurangan saya.

***** [Nop 20, 2012] by Rio
Sanguinis populer,,, hehehehe berarti berbakat jadi artis dong aq kalo begitu... hehehehe...

***** [Nop 19, 2012] by Efa Jayant
Tes kepribadian.

***** [Nop 17, 2012] by Rinto
Hampir sama dngan pribadi diri saya yg saya sadari. Mski mkirnya hampir satu jam..

**** [Nop 08, 2012] by Febriana Dwi Handini
Terimakasih tesnya sangat membantu..

***** [Oct 14, 2012] by Melka
Penilaian yang sempurna! Thanks =)

**** [Oct 05, 2012] by Nia
Wahhh salut deh,,, hasilnya 99% sama persis dengan kepribadian saya,,,,

***** [Oct 05, 2012] by Widati
Bagus sekali hehe sesuai dengan karakter saya.

***** [Sep 28, 2012] by Dhewie KuRniaa Zhe'FatRuz
Qo g dapat jawabannya.

***** [Sep 19, 2012] by Riky
Thanks.

***** [Sep 12, 2012] by Wahyu
We keren... Aq ternyata melankolis... Tengkiu om bro...

**** [Sep 06, 2012] by Dheeta Ananda
Thanks pak,, bagus,, Semangad dan YAKUSA..

***** [Sep 05, 2012] by Yohanes
Saat membaca hasil test, saya seperti bercermin dari tulisan tersebut.

***** [Aug 22, 2012] by Zaid
Melankolis, ternyata benar semua rinciannya, saya bantu promosiin ya... ;)

**** [Jul 26, 2012] by Renniie
Lmayan laa, v ad yg tdk ssuai dgn kprbadian sya ! Tq yaa :D

***** [Jul 24, 2012] by Masrokhan
Thanks. Dengan adanya tes personal ini membuat saya jadi sadar siapa saya sebenarnya. Jadi lebih semangat untuk menata hidup ke depannya. Sekali lagi thanks...!!!

***** [Jul 11, 2012] by Abang Kumis
Matur tengkyu, izin untuk berbgai di FB Abang Kumis.

***** [Jul 11, 2012] by Abang Kumis
Terima kasih, aku ikut berbagi di bernanda Abang Kumis.

***** [Jul 09, 2012] by Liz
Terima kasih... Hasilnya 100% sesuai dengan karakter saya..

***** [Jun 13, 2012] by FreZZzzz
Wah mantap nih blognya simple tp bermanfaat bgt utk Pengembangan diri... Maksih bgt Pak.. Sukses selalu deh buat semuanya.. ;-)

***** [Jun 05, 2012] by Tiche
Sangat bermanfaat karena cocok dengan diri saya baik kelemahan maupun kelebihannya. Saya padahal sudah tes dari tggal 2 mei kmrn tp bru nulis skrg. Hehe. Kereeen. Sy jd tau ap yg musti dan tdk musti sy lakukan. Terimakasih yah. =)

***** [May 30, 2012] by Febri Naldo
100 persen sempurna, guwe melankolis sempurna, makasih ya, kalo udh begini jadi tau harus gimana...

***** [May 07, 2012] by Pemuda Tangguh
Saya tidak pernah percaya dengan kemampuan saya, dan merasa pemalu, tidak dapat bicara di muka umum.

**** [May 01, 2012] by Rio Sudarpo
Sangat bermanfaat, walaupun beberapa soal terdapat pilihan jawaban yang barangkali tidak ada relevansinya dengan sifat kita, dan sementara kita harus memilih. Yang jelas ini sangat bermanfaat. Terimakasih.

***** [Apr 12, 2012] by Finade
Aku banget pa...hehehe.

***** [Apr 11, 2012] by Jauhar
Hhhha ternyata hasinya emang bener hhha.

***** [Peb 24, 2012] by Fhara
Saya suka... emang saya banget.. terima kasih banyak.

***** [Peb 06, 2012] by Aryo
Pak bagus sekali penilaiaannya, bisa share norma untuk perhitungannya pak? Saya sedang ingin membuat aplikasi seperti ini.

**** [Jan 24, 2012] by Ajijafar
I'am melancholy type.. Tq.

***** [Jan 13, 2012] by Dewi
Berulang kali saya ikut test ini, dengan jawaban spontan yg kluar langsung dari otak saya.. hasilnya tetap sama.. Terimakasih banyak pak.. dengan ini saya lebih mengerti karakter saya.. dan lebih memahami bagaimana cara saya harus bersikap..

***** [Jan 09, 2012] by Elin
Terimakasih. Lebih memahami diri sendiri dari sudut pandang orang lain. Menjadi modal untuk melangkah di awal tahun ini, semoga lebih baik. Blog/wbsite yang hebat...

**** [Jan 08, 2012] by Elin
Mksiii bnyak..

***** [Jan 03, 2012] by Mario
Lain lubuk lain ikannya, lain orang lain pula hatinya..

***** [Dec 29, 2011] by Bem
Saya Melankolis.. Makasih untuk tes. GB.

***** [Dec 23, 2011] by Aisah
Ok.

***** [Dec 02, 2011] by Wendy Arianto
Good analisis.

**** [Dec 01, 2011] by Rilla
Waduhhhh saya jadi ngeri ngeliat kepribadian saya, soalnya dari soal ada yang tidak sesuai dengan diri saya, ingin mengosongkan tapi perintahnya harus diisi jadinya saya asal pilih saja, kira2 70% yang benar dari tes tersebut. Tapi thanks atas bantuannya.

***** [Nop 23, 2011] by Dodi
Baru tahu saya kayak gitu... ngeri ngeliatnya.... Thx...

***** [Sep 23, 2011] by Diaz
90 % right . jadi 100 % jika ada tambahan tips nya :)

**** [Sep 17, 2011] by Joko
Thanks yaaa... Emang betul diriku seperti yg digambarkan... Disarankan adanya tips - tips untuk meminimalkan kelemahan... Sippp.

***** [Sep 15, 2011] by Ida
100% right, thanks admin.

***** [Sep 14, 2011] by Syauqi
Dulu saya pernah test tertulis dpetnya koleris 9, sanguinish 9, melankolis 10, phlegmatis 12.. kesimpulannya apa itu? Mohon penjelasannya.

**** [Aug 05, 2011] by Sukee Bibipulo
Tahun 2009 sy melakukan test kepribadian sy org yang sangunis-koleris. Sekarang menjadi koleris aja... Kalu gini hrus update setiap thun akan sifat sy nih... Thks.

***** [Jun 13, 2011] by Fafa
Stelh sya ikut test ni,serasa gli sndri,tawa sndiri...oh ini kh diri sya..dlu q jg p'nh ikut test dgn cra yg laen,hsilx hmpir sma tmenq bilg,q orgx psimis...n lo bleh mint bntuanx gmn sich byar g'psimis...???

***** [Jun 10, 2011] by Tini
Di tes manapun saya selalu koleris... Tapi jujur saya tidak menginginkan itu... Karena sampai detik ini saya belum memberikan hasil yang menyatakan bahwa saya adalah Koleris.

***** [Apr 17, 2011] by Mamet
Bagus banget. Mantab...!!

***** [Jan 28, 2011] by Rices Jatra
Ada gak validitas dan reliabelitas tes ini,,,,,,terukur gak,,??

***** [Nop 11, 2010] by Leonardo Kenny
90% accurate.

***** [Nop 03, 2010] by Seri Super
Met pagi... Trm ksh atas ksmpptn yg d berikan.

***** [Oct 27, 2010] by Ratna Risa
Sy pengen tau kepribadian sy.

***** [Aug 27, 2010] by Edi Sitepu
Hahaha... Keren kuisnya.. thanks.

**** [Jun 11, 2010] by M-J Wibowo
Nyaris Gua bgt... ^^ Oks juga tuch.... \\^O^//

**** [May 21, 2010] by Bagus
Sebener;y udah tes di buku personality pluss.. Tp pengen tes lg biar akurat.. Teryata emang selalu hasil'y kolaris... jd tau kekutan dan kelemahan diri saya sendiri... Saya yakin ini banyak ngebantu orang lain tentang memahami diri'y sendiri...

**** [Apr 13, 2010] by Edo
Terima kasih atas adanya web tes ini... Saya bisa mengetahui kepribadian sendiri tanpa harus konsultasi kepada psikolog.

***** [Peb 23, 2010] by Mona
Aku juga pernah membaca buku tersebut ^^ Tapi lebih praktis mengikuti kuisnya di komputer karena hasilna langsung keluar. Aku izin copy-paste linkna di blogku yaa, Mas. Ingin berbagi dengan teman-teman yang lain karena tes seperti ini sangat menyenangkan :)

***** [Peb 15, 2010] by Geanty
Mayoritas emang menggambarkan pribadiku tapi ada satu yang agak beda,,, PESIMIS,, dlm kehidupan sehari2 q tergolong orang yang optimistis.

***** [Peb 02, 2010] by Mukmin
Gokil abizz ,,, gua serasa ditelanjangin dengan tes kepribadian ini ,,,, salam sukses aja bagi admin nya.

***** [Oct 31, 2009] by Dodi Putra Nika
Thank bro.

***** [Mar 19, 2009] by Selfi
Mungkin kita masih ragu dalam menerimanya.. dan kalu di izinkan, sekalian aq mau nanya gimana caranya untuk menilainya.. karna untuk menyelesaikan tugasku... Nuwun.

**** [Mar 02, 2009] by Sheilla
Awalnya saya tidak tahu bagaimana diri saya sendiri,,, Dan tes ini telah membantu saya mengenali diri saya sendiri.

**** [Jan 27, 2009] by Alia
Terima kasih, saya sangat terbantu dengan adanya tes ini, terutama dengan adanya penjelasan di setiap pilihan yang harus saya pilih ^^

***** [Jan 28, 2008] by Abu
Thanks, dengan test anda saya jadi kepribadian saya dari susut pandang orang lain (teori). Dan web anda patut di referensikan kepada kenalan saya... thanks.. thanks.

**** [Dec 25, 2007] by Rini Astuti
Sebagian besar (90%) memang menggambarkan pribadi saya. Waktu memilih.. bingung juga karena beda-beda tipis aja. Thanks.

***** [Aug 26, 2007] by Mega
Although it's a bit longer test and there are some hard options to choose and not to choose, it is an enjoyable test. I think my results are more or less reflecting my characters. Thank you. GBU. Keep up your excellent work.

 
Copyright � 2006 Yamin Setiawan